Kampus Bisnis Digital dan Teknologi Terbaik di Bali

Ini dia! Alasan kamu harus kuliah dibidang DIGITAL

Apa yang ada dibenakmu setelah lulus kuliah? Kalau tidak bekerja, tentu membuat usaha sendiri. Di dunia yang serba digital saat ini, tidak mungkin jika kita kesampingkan perangkat digital dari hidup kita. Saat ini orang orang lebih memilih untuk menghabiskan waktunya didepan gadget, entah untuk bekerja, menjadi hiburan, atau memang sedang tidak ada kerjaan.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, orang orang menjadi lebih tergantung dengan keberadaan gadget. Untuk keperluan belanja misalnya, orang orang akan memilih belanja secara online daripada datang ke toko langsung. Apalagi keadaan pandemi yang mengharuskan kita menjaga jarak seperti ini, praktis intensitas penggunaan gadget menjadi lebih besar.

Hal ini bisa dilihat sebagai salah satu peluang kerja bagi kamu yang minat di dunia digital. Namun sebelum terjun ke dunia digital secara profesional, tentu kamu harus membekali dirimu dengan ilmu terlebih dahulu. Selain itu, apa alasan kamu harus kuliah bisnis digital di SMATA? Simak ulasannya dibawah.

1. Belajar Sekaligus Merintis Bisnis

Karena pembelajarannya berfokus pada bisnis digital, kamu juga bisa langsung praktek untuk berbisnis, maupun bertemu dan berkomunikasi dengan klien yang akan menjadi partner bisnis kamu. Ilmu dan tips yang dibagikan di kelas ini akan berguna untuk kamu ketika sudah lulus dari kuliah, karena semasa belajar kamu sudah merintis usaha maupun memperdalam ilmu komunikasi dengan klien, sehingga kamu tahu harus ngapain setelah lulus.

2. Bergabung Dalam Persaingan Industri Digital

Saat ini dunia digital sudah menguasai pasar ekonomi di Indonesia. Mayoritas transaksi berada di e-commerce maupun e-wallet. Bahkan untuk membeli bahan pokok pun bisa lewat online shop, dan pembayaran bisa dilakukan cashless. Untuk itu, bagi UMKM perlu menyelaraskan usaha mereka dengan persaingan industri 4.0. dengan kamu mengikuti pembelajaran bisnis digital , kamu akan memiliki ilmu yang cukup untuk memenangkan persaingan di industri digital.

3. Lulusan Banyak Diincar Perusahaan

Siapa yang menyangka jika lulusan dari bisnis digital menjadi buruan utama perusahaan yang sedang berproses menuju perusahaan digital. Kebanyakan dari mereka yang sudah terbiasa konvensional, akan kesulitan jika harus menguasai dunia digital, sehingga managemen akan lebih memilih untuk merekrut lulusan bisnis digital yang siap bekerja untuk perusahaan.

4. Prospek Kerja Lebih Luas

Seseorang yang memegang ijazah bisnis digital akan memiliki prospek kerja yang lebih luas dibandingkan beberapa ijazah seperti pendidikan, atau bidang pekerjaan tertentu. Seorang lulusan bisnis digital akan bisa diterima kerja di perbankan bagian IT atau marketing. Selain itu juga bisa menjadi seorang penasihat bisnis digital, manager pemasaran digital di suatu perusahaan, dan masih banyak lagi. Jadi kuliah di jurusan dibidang digital akan memperoleh prospek kerja yang lebih baik.

Share This

2 thoughts on “Ini dia! Alasan kamu harus kuliah dibidang DIGITAL”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Pendaftaran Baru..!!
Perlu Bantuan, Hubungi Kami Segera