Profesi Digital Marketer Banyak Dicari Perusahaan Dengan Gaji yang Menjanjikan
Saat ini pekerjaan dibidang digital dan teknologi sedang banyak diminati karena perkembangan dibidang IT yang semakin maju. Jadi, banyak perusahaan yang mengembangkan bisnis nya ke dunia digital sehingga mengakibatkan banyaknya posisi digital dan teknologi bermunculan. Salah satu yang paling populer sekarang ini adalah digital marketer. Buat kamu yang belum tahu digital marketer memiliki tanggung jawab dibidang pemasaran dengan menggunakan platform digital dan branding produk yang miliki oleh perusahaan. Untuk membangun brand awareness produk dan berkomunikasi dengan konsumen, digital marketer harus menggunakan channel-channel digital seperti media sosial (Instagram, TikTok, Facebook dan lainnya) e-mail, dan website. Dengan adanya seorang digital marketer harapannya perusahaan mampu menjangkau konsumen yang lebih luas menggunakan channel digital yang dipakai.
Karena peluangnya yang tinggi, jadi tidak heran bila posisi ini banyak sekali diminati karena selain pekerjaannya yang menarik, gaji yang ditawarkan juga dapat dikatakan cukup menjanjikan. Namun perlu untuk diketahui bila untuk bisa menjadi seorang digital marketer diperlukan menguasai skill dan teknik tertentu, khususnya yang terkait dengan search engine optimization (SEO), search engine marketing (SEM), content marketing, e-mail marketing, video marketing, social media ads, dan media sosial. Tidak hanya itu saja, seorang digital marketer harus dapat menganalisi dan membaca target konsumen dengan tepat, kemudian memanfaatkan setiap data yang diperoleh untuk strategi penjualan yang lebih baik.
Peluang Karir Digital Marketing
Lalu bagaimana dengan peluang berkarir sebagai digital marketing? Bila dilihat dari keadaan bisnis di Indonesia mulai dari lokal hingga multinasional company, saat ini telah menggunakan saluran digital, untuk menjangkau lebih banyak konsumen potensialnya. Dapat disimpukan bila hal ini membuat industri memanfaatkan digital marketing sebagai garis depan dalam pertumbuhan dan pengembangan karir.
Menurut laporan ‘Digital 2022’ yang dilakukan oleh Hootuite dan We Are Social, ada 204,7 juta jiwa per Januari, yang menjadi pemakai internet di Indonesia. Tidak hanya itu saja, 73,7 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 277,7 juta jiwa.
Bila peningkatan dari penggunaan internet semakin tinggi, hal ini tentu mempengaruhi permintaan tenaga kerja atau profesional digital marketing menjadi lebih bertambah. Jadi dapat disimpulkan bila profesi ini sedang banyak dicari, lho! Dan saat inimasuk dalam lima besar daftar pekerjaan dengan aktivitas perekrutan tinggi. Tertarik untuk berkarir sebagai digital marketing?
Peran dan Tanggung Jawab
Buat kamu yang penasaran dengan apa saja peran seorang digital marketing, pada intinya mereka bertanggung jawab dalam hal yang berhubungan dengan pemasaran dan branding produk perusahaan di digital. Digital marketing harus menyusun perencanaan untuk promosi sebuah produk melalui channel digital. Kemudian, membuat konsep campaign dan meningkatkan engagement pelanggan produk melalui penyampaian content di media sosial, dan masih banyak lagi peran digital marketing untuk memasarkan produk perusahaan.
Belajar Digital Marketing Hingga Dapat Kerja Di Kampus DI Academy
Buat kamu yang berminat menjadi digital marketing, bisa belajar di DI Academy dengan 2 program study yaitu short course program dan program kampus 1 tahun. Segera daftarkan diri sekarang juga, dan tingkatkan skill digital marketing kamu untuk bisa bersaing di dunia kerja. Klik link disini untuk melakukan pendaftaran atau kamu bisa langsung menghubungi ke nomor telp 0811-3960-8872. Jangan tunda karir kamu, dan raih masa dengan dengan kami!