Kampus Bisnis Digital dan Teknologi Terbaik di Bali

Menanam Mangrove, Menabung Oksigen

Jumat, 10 Maret 2023 Mahasiswa DI Academy bersama-sama mengambil bagian dalam melestarikan ekosistem pesisir dengan menanam pohon Mangrove di kawasan Estuary Dam Hutan Mangrove Batu Lumbang, Denpasar.

Di tengah keadaan lingkungan yang semakin mengkawatirkan, penting untuk kita terus berupaya memperbaiki dan menjaga lingkungan agar tetap lestari, tak terkecuali hutan mangrove. Tanaman mangrove, atau yang juga disebut tanaman bakau mempunyai peran yang sangat penting sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai (abrasi).

“Hutan mangrove memiliki fungsi dan manfaat secara fisik, ekologis dan ekonomis. Secara fisik manfaat mangrove antara lain, sebagai perlindungan terhadap sedimentasi, abrasi dan instrunsi air laut, penahan badai dan angin yang bermuatan garam, serta untuk menurunkan emisi karbon. Secara ekologis hutan mangrove berfungsi sebagai tempat hidup, perlindungan dan sumber pakan bagi biota laut dan spesies yang ada di sekitarnya. Sedangkan secara ekonomis hutan mangrove berfungsi sebagai tempat rekreasi wisata, sumber bahan baku untuk bangunan dan kayu bakar serta sebagai sumber mata pencaharian masyarakat sebagai nelayan penangkap ikan, udang, kepiting dan lainnya.” tutur Bapak Wayan Kona selaku Ketua KUB Segara Guna Batu Lumbang

Dengan menanam pohon Mangrove yang tahan terhadap kondisi pesisir, tidak hanya memberikan habitat bagi kehidupan laut, namun juga melindungi garis pantai dari erosi dan perubahan iklim. Mari terus bekerja sama memberikan dampak positif bagi planet kita.

DI ACADEMY, Kampus Digital & Teknologi

📍Jl. Gunung Galunggung No. 8A, Ubung Kaja, Denpasar, Bali.

📱0811-3960-8872 (Miss Nia)

FB: DI Academy

WEB: https://diacademy.id/

LANDING PAGE: https://bisnisdigital.asta.co.id/

#kampusbisnisbali #bisnisdigitalbali #sekolahbisnisbali #startup #diacademy #bisnisdigital #kampusbali #kampusdigital #kampusbisnisdigital #sekolahbisnisdigital #scaleupyourfuture #marketing #digitalmarketing #belajardigitalmarketing #kuliahdigitalmarketing #kampusdigitalmarketing #kuliahdibali #pelatihandigitalmarketing #pemasarandigital #digitalmarketer #itsupportspecialist

Share This

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Pendaftaran Baru..!!
Perlu Bantuan, Hubungi Kami Segera