Kampus Bisnis Digital dan Teknologi Terbaik di Bali

GAJI DIGITAL MARKETER 2023!

Digital marketing saat ini menjadi profesi favorit bagi generasi millenial. Selain prospek kerja yang menjajikan, profesi ini juga banyak dilirik oleh berbagai perusahaan. Pasalnnya digital merketing berpengaruh besar bagi perusahaan, karena profesi ini bertugas untuk meningkatkan penjualan bagi perusahaan dengan strategi marketing yang bervariasi.

Digital marketing memiliki peran untuk mempengaruhi dan menarik para konsumen atau calon konsumen di era yang serba digital ini. Tentu kita tak asing lagi dengan berbagai iklan yang ada di TV, website, maupun iklan di social media yang sering kita gunakan. Iklan-iklan ini merupakan bagian dari digital marketing. Singkatnya digital marketing memiliki arti sebagai kegiatan pemasaran yang dilakukan secara digital untuk mencapai dan meningkatkan pemasaran.

Pengaruh besar digital marketing dalam perusahaan menjadi alasan mengapa perusahaan berani membayar mahal profesi ini karena mampu meningkatkan penjualan bagi perusahaan. Adapun seorang yang melakukan ini biasa disebut sebagai digital marketer. Tak heran profesi ini kian digandrungi oleh kalangan anak muda. Tapi berapa sih gaji digital marketer di indonesia ?

Penasaran dengan gaji digital marketer ? Berikut rangkuman gaji tiap level kerja, mulai dari entry level sampai senior level.

Staff (Entry level)

Pada level ini merupakan level pertama saat berkarir sebagai seorang digital marketer. Biasanya tahapan ini dilalui selama 1-2 tahun sebelum mencapai level berikutnya. Social media staff, copywriter, editor, content writer, grapich designer, dan sebagainya merupakan jabatan yang termasuk di level ini dengan gaji rata-rata yang 5-8 juta rupiah. Jenis perusahaan, lokasi perusahaan, dan pengalaman kerja juga dapat mempengaruhi besaran gaji yang diterima

Specialist ( Mid level)

Setelah mengawali karir di entry level dan mendapatkan promosi, level berikutnya adalah specialist dengan cakupan jabatan seperti Content Specialist, Senior Content Writer, Social Media Specialist, SEO Specialist, dan sebagainya. Rentang gaji untuk level ini berkisar 8 -12 juta rupiah.

Manager ( senior)

Untuk mencapai posisi ini, dibutuhkan pengalaman yang mumpuni dan menguasai hampir semua keahlian digital marketing. Posisi dari senior level ini mencakup content marketing manager, social media manager, dan sebagainya. Dengan tanggung jawab mengawasi seluruh kegiatan pemasaran yang dilakukan, gaji yang bisa didapatkan di level ini mulai dari 12 – 18 juta rupiah.

Bagaimana ? tertarik menjadi seorang digital marketer ? Yuk wujudkan impian kamu dengan mengikuti “digital business management” DI academy. Tentunya akan diajarkan oleh instruktur terbaik dengan materi terupdate. Saatnya raih masa depan menjadi digital marketer yang profesional!

Share This

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Pendaftaran Baru..!!
Perlu Bantuan, Hubungi Kami Segera