Kampus Bisnis Digital dan Teknologi Terbaik di Bali

Memanfaatkan Waktu Libur Sebagai Daily Worker Dan Part Time

Memanfaatkan Waktu Libur Sebagai Daily Worker Dan Part Time

Libur telah tiba, banyak waktu luang yang sayang kalau hanya digunakan untuk sesuatu yang kurang bermanfaat. Ini nih solusi buat kamu yang saat ini sedang libur sekolah ataupun kuliah, kamu bisa mendapatkan pengalaman, pengetahuan sekaligus pendapatan tambahan dengan bekerja sebagai Daily Worker Dan Part Time.

Sebelumnya, kamu harus tahu apa sih perbedaan antara Daily Worker Dan Part Time. Simak penjelasan berikut ini ya.

Pengertian Kerja Daily Worker

Daily worker juga biasa disebut sebagai pekerja harian lepas atau pekerja part time. Yup, daily worker adalah profesi yang dibutuhkan ketika pekerjaan di sebuah perusahaan sedang tinggi dan membutuhkan bantuan pekerja tambahan dari luar.

Pekerja Harian Lepas menurut KEPMEN No. 100 Tahun 2004 adalah Pekerja yang melaksanakan pekerjaan-pekerjaan tertentu yang berubah-ubah dalam hal waktu dan volume pekerjaannya serta upah didasarkan kepada kehadirannya.

DW dulu identik dengan dunia perhotelan namun saat ini istilah ini sudah dipakai hampir di semua industri, yang ternyata banyak juga dicari untuk bidang digital seperti konten kreator, sosial media management, desain grafis, dll. Dan upahnya pun gak kaleng-kaleng lho.

Manfaat DW ini salah satunya adalah menambah pengalaman sebelum kamu jadi tenaga profesional fulltime. Jadi pekerjaan ini gak bisa dipandang sebelah mata ya Sob!

Pengertian Kerja Part Time

Kerja part time atau kerja paruh waktu adalah pekerjaan yang memiliki waktu tidak mengikat atau yang biasa disebut fleksibel. Jika pekerjaan full time dapat menghabiskan waktu sekitar 40 jam per minggu di kantor, sedangkan pekerjaan lepas memiliki waktu yang lebih sedikit yakni hanya sekitar 4 sampai 6 jam per hari, tergantung jenis pekerjaan lepas. Kamu harus membuat perjanjian pekerjaan lepas yang sesuai dengan jadwal yang kamu miliki serta sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Perbedaan Pekerjaan Freelance, Part Time, dan Magang

Sebagian orang masih bingung tentang perbedaan pekerjaan part time, freelance, dan magang. Pekerjaan magang adalah pelatihan kerja yang bertujuan untuk menjadi syarat kelulusan sarjana atau memang bertujuan untuk meningkatkan skill dan pengalaman kerja sebelum lulus kuliah.

Pekerjaan freelance adalah pekerja paruh waktu yang tidak terikat kontrak kerja panjang. Pekerja freelance biasanya tidak diwajibkan untuk datang ke kantor, sedangkan pekerjaan paruh waktu biasanya mengharuskan para pekerjanya untuk tetap datang ke kantor.

Ada banyak pekerjaan paruh waktu untuk siswa sekolah terutama SMK maupun yang tengah menempuh jenjang perkuliahan. Akan lebih baik jika kamu mencari pekerjaan paruh waktu yang sesuai dengan bidang studi ataupun minat kamu supaya kamu bisa belajar dan menambah pengalaman lebih banyak selain mendapat tambahan uang saku. Beberapa pekerjaan paruh waktu terbaik termasuk menjadi asisten administrasi, mengasuh anak, mengajar, atau bekerja sebagai instruktur, dan masih banyak lagi yang lainnya

Sudah siap mengisi waktu liburan kamu dengan kegiatan yang berfaedah dan juga menghasilkan?

Share This

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Pendaftaran Baru..!!
Perlu Bantuan, Hubungi Kami Segera